Sholat Subuh dan Keutamaan Bacaan Doa Qunut

Polres Trenggalek – Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersama beberapa orang anggota melakukan sholat subuh berjamaah di masjid Baitul Muttaqin. Jum’at (18/05/2018).

Aiptu Suwarno Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek merasa bahwa kegiatan sholat subuh berjamaah sebagai tali mempererat silaturahmi antara Polri dan tokoh agama dan masyarakat. Terlebih sholat subuh memiliki beberapa keutamaan dimana terdapat bacaan qunut.

Manfaat Membaca Doa Qunut sendiri antara lain ” Untuk memohon petunjuk kepada Alloh yaitu petunjuk ilmu yg bermanfaat dan amal sholeh, Untuk memohon perlindungan Allah Swt dari segala macam penyakit baik penyakit lahir maupun batin yang dapat merusak badan dan jiwa kita, serta untuk memberkahi apa yg telah Allah berikan kepada kita (Harga maupun kesehatan).”

Setelah melakukan sholat subuh Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno menghimbauan kepada jamaah terkait dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti Terorisme/radikalisme, C3 (Curat, Curas dan Curanmor), serta penyakit masyarakat.

“Dengan meningkatnya aksi radikalisme dan terorisme saat ini saya himbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menjalankan aktivitas dan lebih tanggap terhadap lingkungan terutama terhadap warga pendatang baru yang menempati rumah kost atau kontrakan, demi keamanan dan diminta kepada masyarakat agar melaporkan sekecil apapun informasi kepada kepolisian terdekat.” Ujar Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno.