TNI – Polri Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Dengan Patroli Bersama

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh, sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pada Kamis malam(17/05) Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan patroli bersama, dengan sasaran tempat ibadah, pertokoan, pemukiman dan obyek vital lainnya diwilayah Kecamatan Suruh.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Suruh.

KSPKT A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin menjelaskan bahwa patroli ini sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri, utamanya Posramil Suruh dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan ibadah maupun kegiatan lainnya dengan perasaan yang nyaman.

“Patroli  ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri ada untuk masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan pemerintah,” jelas Aiptu Muryadin.

“Kami juga mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar segera dapat diantisipasi,”imbuh Aiptu Muryadin.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli bersama ini, aparat keamanan juga selalu menghampiri dan dialogis dengan warga sambil memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu menjaga keadaan lingkungan masing masing agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan lain Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yadir WSD, SH saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri diwilayah Suruh supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya kenyamanan bagi warga.