Usai Shalat Jum’at, Kapolsek Dongko Berikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggota melaksanakan safari Jum’at yqng kali ini bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Krajan Desa Kecamatan Dongko.
Seperti yang telah dilakukan pada hari Jumat sebelumnya, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan safari Jumat keliling. Jumat (18/5/2018).

Usai melaksanakan shalat Jumat, tampak AKP Tri Basuki,S.H., diberikan waktu untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.
Dikatakannya, “dalam mengantisipasi peningkatan potensi gangguan kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018, dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk pro aktif menjaga kamtibmas”, ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., juga
meminta dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat desa Dongko dalam rangka memelihara Kamtibmas, dengan kegiatan pam swakarsa serta selalu patuh serta taat pada aturan hukum yang berlaku dan mengingat saat ini sering terjadi aksi teror dari kelompok radikal yang tidak berikan toleransi terhadap faham yang berseberangan dengannya, berkaitan hal itu mohon dapatnya masyarakat untuk tidak takut dan tolong jika mengetahui ada suatu ajaran yang dibalut keagamaan yang menyimpang, dimohon segera memberikan informasi ke Polsek Dongko, ungkap Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini .

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,  “terkait kabar berita melalui media sosial (medsos) jangan langsung disebarkan, namun, teliti dulu dan ambil referensinya jangan-jangan hal itu adalah berita palsu/Hoax, jadi saring dulu sebelum sharing.
Karena apa berita hoax dapat menjurus pada ujaran kebencian dan fitnah yang dengan mudah di unggah kemedia sosial”, tukasnya.

Untuk itu jangan mudah percaya dengan berbagai informasi yang tidak jelas sumbernya, terebih lagi yang bernada kebencian. Saya yakin dan percaya masyarakat Kecamatan Dongko adalah masyarakat yang cerdas dan bisa memilih dan memilah informasi yang beredar, tegas AKP Tri Basuki,S.H.

Mari kita menciptakan suasana yang  kondusif, marilah kita bersama-sama tingkatkan kewaspadaan dan memerangi radikalisme/ intoleransi serta cerdas dalam mensikapi isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan hal tersebut stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko semakin mantap, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.