Wakapolsek Dongko Melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih Bersama Masyarakat

Polres Trenggalek –  Setelah maghrib/buka puasa Ramadhan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama anggota menggeber Strada untuk menggiatkan patroli, dan ketika adzan isyak berkumandang petugas patroli menghentikan dari mobiling untuk mengikuti shalat Isyak dan shalat tarawih berjamaah, kali ini di Mushola Al-Kautsar Dusun Karangtengah Desa Dongko Kecamatan Dongko. Jumat (18/5/2018).

Terlihat begitu khusuk para jamaah  melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Usai ikuti shalat tarawih Wakil Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki bersama anggota
melanjutkan lagi kegiatan patrolinya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat dikonfirmasi Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan pada dasarnya ibadah itu lebih penting dari segalanya, dengan ibadah pekerjaan kita jadi lancar, walau  sesibuk apapun pekerjaan janganlah meninggalkan ibadah shalatmu, ucapnya.

“Polsek Dongko selalu rutinkan patroli mobiling di wilayah hukum dan ikut shalat tarawih berjamaah  keliling ke Masjid dan Mushola setiap harinya, guna berlomba-lomba mencari kebaikan serta mengisi kegiatan di bulan Ramadhan”,imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek beserta anggotanya yakni melaksanakan patroli dan shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat guna terpeliharanya situasi dan juga berbaur dengan masyarakat, ujarnya.

Masih kata Tri Basuki, selain guna memenuhi kewajiban sebagai abdi negara yaitu pemelihara keamanan dan ketertiban, penegak hukum serta pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, polisi juga harus tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang yang taat menjalankan perintah agama untuk menjadikan bertambahnya iman dan takwa kepada Tuhan Allah S.W.T. tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Semoga dengan kegiatan patroli keliling dan ikuti ibadah shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat, wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.