Patroli Ngabuburit Sabhara Polsek Pule

Polres Trenggalek – Mobil strada Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek saat berada dilokasi perbatasan wilayah dengan ponorogo saat jelang buka puasa pada Senin ( 21/05 ), dalam patrolinya Bripka  Andik, Brigadir Candra dan Brigadir Yohan menyampaikan kepada masyarakat agar berhati –hati pada kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

 

Disampaikanya personel Polsek Pule Polres Trengalek Bripka Andik, Salah satu bentuk kejahatan yang sering terjadi di masyarakat adalah pencurian. Dimana melihat keadaan masyarakat sekarang ini sangat memungkinkan orang untuk mencari jalan pintas dengan mencuri. Dari media-media massa dan media elektronik menunjukkan bahwa seringnya terjadi kejahatan pencurian dengan berbagai jenisnya dilatarbelakangi karena kebutuhan hidup yang tidak tercukupi.

 

“Mencuri berarti mengambil harta milik orang lain dengan tidak hak untuk dimilikinya tanpa sepengetahuan pemilikinya. Mencuri hukumnya adalah haram. Dan seiring berjalannya waktu, tindakan mencuri juga mengalami perkembangan. Masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat,” kata Bripka Andik Setiawan Personel Polsek Pule Polres Trengalek.

 

Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam KUHP. Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. “Kendaraan bermotor adalah sesuatu yang merupakan kendaraan yang menggunakan mesin atau motor untuk menjalankannya”. Kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan curanmor roda dua yaitu sepeda motor dan kendaraan bermotor roda empat yaitu mobil pribadi.