Patroli Polsek Suruh Beri Pembinaan Pada Pelajar

 Polres Trenggalek – Kenakalan remaja yang akhir akhir banyak terjadi dan melibatkan para pelajar membuat masyarakat semakin resah, guna untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja utamanya dikalangan para pelajar, Polsek Suruh Polres Trenggalek meningkatkan patroli sekaligus binluh terhadap pelajar.

Kegiatan binluh tersebut terlihat pada siang ini, Senin (21/05) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Provos Aiptu Sutikno menyambangi para pelajar SMK yang sedang nongkrong di pingir hutan Desa Wonokerto Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan ini, Ps Kanit Provos Aiptu Sutikno bersama anggota Sabhara Polsek Suruh melaksanakan pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Kami berharap kepada para pelajar untuk belajar lebih giat dan taat terhadap setiap peraturan yang ada baik peraturan sekolah maupun peraturan tertib berlalulintas, serta kami minta untuk para pelajar bisa menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja ataupun permasalahan hukum lainnya,” terang Aiptu Sutikno.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pendidikan terhadap para siswa tidak hanya tanggung jawab dari guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih dari semua pihak termasuk Polisi.

“Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan negara, namun pada akhir akhir ini kehidupan para remaja kita terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor positif maupun faktor negatif, dan untuk mencegah peredaran narkoba pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba,” tutur AKP H Yasir.

Ia juga telah memerintahkan kepada jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang dampak buruk kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja utamanya para pelajar yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.