Bhabinkamtibmas Dalam Giat Sholat Mahgrib Berjamaah

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Alloh SWT, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan giat Sholat berjamaah bersama sama dengan warga masyarakat.

Kegiatan Sholat berjamaah tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi yang pada Jum’at malam (01/06) melaksanakan Sholat berjamaah di Aula Kecamatan Suruh bersama dengan warga yang berdomisili disekitar Kantor Kecamatan Suruh.

Seusai sholat berjamaah dan saat tatap muka dengan tokoh agama Desa Suruh, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Aiptu Ari Muryadi menyampaikan situasi terkait dengan maraknya aksi terorisme yang melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan dan orang yang sedang melakukan ibadah digereja.

“Pada saat ini ada sekelompok orang yang menginginkan terjadinya perubahan secara drastis di bidang sosial politik, dengan menghalalkan segala cara, dari pemaksaan kehendak sampai pada tindakan kekerasan, dan itu merupakan salah satu ciri dari para radikalisme dan terorisme, dalam menanamkan pahamnya kepada masyarakat, hal ini tidak berbeda jauh dengan paham radikal ISIS, yang akhir-akhir ini sedang hangat dipublikasikan oleh berbagai media cetak dan elektronik, lokal maupun nasional,” kata Aiptu Ari Muryadi.

“Kami minta para tokoh agama dapat ikut serta menangkal dan mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, dengan mengaktifkan dahwah dan memberikan pengetahuan tentang agama kepada masyarakat, supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan paham radikalisme tersebut,” kata Aiptu Ari Muryadi.

Saat dijumpai usai pelaksanaan Sholat berhamaah Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menjelaskan bahwa dengan melaksanakan Sholat berjamaah hati dan jiwa serta kepribadian akan diselimuti hal yang bijak dan benar dan bermanfaat bagi semua orang, hal tersebut nantinya dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari hari guna melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Sholat berjamaah yang rutin dilakukan oleh seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga merupakan suatu program pimpinan Polri dalam rangka mewujudkan Polri yang santun dan berperilaku yang baik dan amanah,” terang Aiptu Ari Muryadi.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menerangkan bahwa, telah memberikan arahan kepada seluruh anggota untuk selalu melaksanakan Sholat berjamaah selain itu perintah dari Alloh SWT, kegiatan Sholat berjamaah dengan masyarakat juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk bersilaturahmi, berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya mewajibkan kepada seluruh anggota untuk berinteraksi dan selalu mendekatkan diri bersama dengan masyarakat, sehingga nantinya hubungan diantara masyarakat dan aparat dari Polsek Suruh Polres Trenggalek semakin harmonis, kompak dan selaras sehingga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang AKP H Yasir