Tiga pilar Desa Gador Bersinergi Pendampingan Penanganan ODGJ

Polres Trenggalek – Kepedulian Pemerintah yang hadir ditengah masyarakat untuk menciptakan keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,yang dijabarkan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Durenan yang bersinergi dengan Tiga Pilar dalam penanganan ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa).

Dalam rangka Indonesia bebas pasung, maka tiga pilar bersinergi dalam pengamanan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dilakukan oleh tim Kesehatan Jiwa Kecamatan Durenan memberikan penanganan Kepada ODGJ warga masyarakat Desa Gador Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Petugas kesehatan Dari Puskesmas Durenan sebelumnya koordinasi dengan Polsek Durenan Polres Trenggalek dan selanjutnya Perawat kesehatan Jiwa dari Puskesmas Durenan mengajak sambang pasien ODGJ di Desa Gador untuk bersama sama melakukan pengobatan perawatan secara intensif dirumah pasien.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan dukungan kepada keluarga pasien ODGJ agar rutin meminum obat yang diberikan oleh pihak medis, dengan rutin meminum obat isyaallah tidak akan kambuh lagi,”pungkas Brigadir Suharsono.