Kerja Bakti Sebagai Sarana Komunikasi Kamtibmas Dengan Warga Binaan

Polres Trenggalek – Brigadir Novit G.W.S.Pd. Bhabinkamtibmas desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek guna silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga binaan turut membantu warga binaan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di wilayah desa binaan, Minggu (10/06).

Menurut Brigadir Novit G.W.S.Pd. kerja bakti bersama warga merupakan kerja sosial yang dapat membantu meringankan beban  warga binaanya,semangat tersebut yang dilakukan Brigadir Novit G.W.  untuk selalu dekat dengan warganya sehingga terjalinya komunikasi Kamtibmas yang aktif antara warga dan Polri yang akhirnya apa yang menjadi tugas sebagai Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaanya bisa sesuai yang diharapkan oleh kita semua yaitu situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Tidak hanya itu di sela-sela kerja bakti tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mengajak kepada warga binaanya untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing agar wilayahnya tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Selain itu jelang hari raya Idul Fitri 1439.H.Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga binaanya untuk tidak menyalakan petasan (mercon) maupun balon udara yang bisa membahayakan dirinya sendiri maupun membahayakan orang lain,hal tersebut dilakukan hanya untuk keamanan kita semua.

Selanjutnya  untuk jelang pesta Demokrasi Pilkada tahun 2018 yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga binaanya untuk turut menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihanya masing-masing serta tidak golput.pilihan boleh beda tetapi kerukunan antar warga harus tetap terjaga.