Bhabinkamtibmas Titip Pesan Kamtibmas Saat Buka Puasa Bersama

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas utamanya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh selalu melaksanakan kegiatan sambang wilayah untuk membangun kemitraa dengan masyarakat, dengan adanya kemitraam dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat segala macam bentuk gangguan kamtibmas akan dapat diantisipasi.

Seperti pada Minggu sore (10/06) Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH menghadiri kegiatan buka puasa bersama para pendekar kera sakti bertempat dirumah Siswadi Dusun Panjen Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kegiatan buka puasa bareng keluarga besar IKS PI Kera Sakti ranting Suruh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH dalam kesempatan tersebut tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas terhadap anggota IKS Kera Sakti.

“Mari kita selalu jadikan bulan suci romadhon ini, sebagai momentum untuk intropeksi diri kita masing masing dengan menjadikan pengalaman menjadi guru yang terbaik bagi diri kita sendiri dan kita dapat lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Alloh SAW serta mari kita bersama sama menciptakan wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini aman dan kondusif serta bersama sama menolak adanya berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai dimedia sosial,” kata Brigadir Ferry Eko.

Ia juga menjelaskan bahwasannya diantara perguruan silat merupakan saudara, dan tidak boleh saling menghina satu dengan yang lainnya, karena dengan adanya persaudaraan sesama perguruan pencak silat maka akan tumbuh persatuan dan kesatuan bangsa yang pada akhirnya akan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang aman dan makmur.

“Kami minta kepada seluruh anggota IKS PI Kera Sakti utamanya ranting Suruh untuk dapat selalu bekerjasama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang telah terbangun selama ini dan apabila ada suatu permasalahan hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan, serta apabila ada suatu ancaman dan gangguan kamtibmas, hendaknya segera menginformasikan ke Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi sejak dini sehingga tidak meresahkan masyarakat,” pesan Brigadir Ferry Eko.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dan mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga desa binaannya supaya tumbuh kemitraan dan kebersamaan.

“Dengan adanya kemitraan maka warga tidak akan sungkan untuk selalu memberi informasi kepada aparat keamanan utamanya yang menyangkut kamtibmas,” tegas AKP H Yasir.