Cengkerama Tanpa Batas Polisi Desa Aiptu Sudarwani Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Iktikad dengan landasan keikhlasan polisi desa dengan kedepankan sikap selalu bertutur sapa dan saling mengisi dalam peran tugas dan komunikasi pembawaan diri menyatu bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Kondisi daerah yang masih menghormati kekerabatan serta rasa persaudaraan suatu keharusan saling menyapa ketika bertemu, bila hal ini kalah dengan ego atau sifat enggan akan mendapat gelar julukan si sombong itu pasti.

Seperti Aiptu Sudarwani sebagai polisiĀ  Desa Ngulungkulon saat patroli sambang warga sempatkan bertandang ke rumah janda tua Katiyem yang juga mendapatkan bantuan bedah rumah dari warga juga aparatur desa setempat atas koordinasi yang sinergi dengan Aiptu Sudarwani. Saat bertandang shilathurohmi ke warganya juga menyempatkan berbincang sejenak sembari menanyakan hal ikwal dilingkungan binaannya. “Komunikasi tetep kita bangun dan tingkatkan, tegur sapa salam merupakan budaya daerah”. ujar Aiptu Sidarwani.

Pencapaian rasa tentram dan keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpelihara karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga. (red/is)