Awas Copet! Hati -Hati Dengan Barang Bawaan

Polres Trenggalek – Senin ( 11/06 ), Aiptu Sopyan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek saat berada di lokasi toko emas sampun mapan, di area pasar pule melakukan himbauhan kepada para pengunjung toko emas agar lebih waspada. Adanya keramaian orang yang saling ._berkunjung ditoko emas secara berdesakan, memungkinkan pelaku copet bakal melakukan aksinya.

 

Dari adanya pantauan personnel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sopyan, salah satu lokasi yang ramai saat pasaran hari ini di lokasi penjualan emas. Mungkin adanya kecenderungan konsumtif emas dalam persiapan saat lebaran yang waktunya sebentar lagi datang, ” saat dan sesudah membeli di toko emas, agar lebih waspada dari bahaya Copet, ” kata Aiptu Sopyan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek mengingatkan warga.

 

Lebih dari itu dihimbau warga simpan perhiasan, jangan dipakai saat situasi ramai karena ini akan menarik perhatian dan menarik tindak kejahatan. Khususnya kepada kaum perempuan, sebaiknya perhiasan yang dimiliki disimpan saja.

 

 

“Tak perlu perhiasan udah cakep, pake yang biasa aja untuk hindari pencopetan,” ucapnya. Dalam mencegah adanya niat dari pelaku kejahatan untuk mengeksekusi korbanya melalui cara pencopetan ,maupun adanya tindak pencurian dengan kekerasan.