Wakapolsek Suruh Pimpin Patroli Gabungan TNI – Polri

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek agar tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idhul fitri 1439 H serta mendekati pelaksanaan pesta demokrasi bagi rakyat Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan Posramil Suruh melaksanakan patroli gabungan serta dialogis dengan warga Senin (11/06).

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto, dan patroli tersebut sekaligus sebagai salah satu sarana dari TNI dan Polri yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk membangun sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan.

“Patroli gabungan antara Polsek Suruh dan Posramil Suruh ini juga merupakan bentuk salahsatu bentuk dari sinergitas diantara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia menerangkan bahwa mustahil keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat tercipta tanpa adanya sinergitas diantara TNI dan Polri serta warga masyarakat yang turut serta ikut menjaga lingkungan masing masing, semoga dengan dilaksanakannya patroli bersama ini masyarakat akan merasa selalu dilindungi oleh aparat keamanan sehingga akan tercipta suatu keamanan dan kenyamanan.

“Semoga dengan kebersamaan ini, segala macam bentuk gangguan kamtibmas utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan dapat diantisipasi,” pungkas Iptu Sugiyanto.

Sementara itu personil Posramil Suruh Serka Muguh yang ikut dalam patroli tersebut menjelaskan bahwa, kebersamaan dan kemitraan menjadi suatu hal yang mutlak diperlukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing masing, dan dengan adanya sinergitas diantara TNI dan Polri ini akan dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” terang Serka Muguh.