Antisipasi Kerawanan Menjelang Lebaran, Kapolsek Pogalan Turun Lapangan Pimpin Patroli

Polres Trenggalek – Mudik lebaran telah berlangsung dan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1439 H tinggal menghitung hari, untuk antisipasi meningkatnya segala bentuk tindak pidana 3C (Curanmor, Curat, dan Curas) di wilayah Kecamatan Pogalan, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito S.H., turun lapangan dengan memimpin kegiatan patroli. Selasa (12/06).

Sebagai pemimpin yang diidamkan oleh anggotanya sudah sepatutnya harus dapat memberikan contoh langsung kepada anggotanya agar mereka tanggap dan sadar apa yang di contohkan itu memang patut untuk ditiru dan di laksanakan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pogalan bersama anggota jaga melaksanakan melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran obyek vital yaitu pertokoan, perbankan, dan perumahan padat penduduk yang disinyalir tingkat kerawanan tinggi dan memantau arus lalu lintas yang digunakan pemudik.

Menurut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan sebagai pimpinan yang baik itu kita berikan contoh kepada anggota, dengan cara terjun langsung untuk memimpin patroli untuk antisipasi kerawanan menjelang lebaran dari aksi kejahatan curanmor, curat dan curas sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Pada umumunya menjelang lebaran aktivitas masyarakat mengalami peningkatan yang signifikan, baik aktivitas mudik maupun aktivitas dibidang ekonomi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.” Ujar AKP Warjito.