Apel Tiga Pilar Untuk Wujudkan Pemilukada Aman Dan Damai

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, bertempat dihalaman apel Kantor Kecamatan Suruh, pada Selasa sore (12/06) telah dilaksanakan apel tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, Bhabinsa jajaran Posramil Suruh, Kepala desa se-Kecamatan Suruh serta Satpol PP dan juga Linmas se Kecamatan Suruh.

Kegiatan Apel tiga pilar tersebut dalam rangka untuk meningkatkan soliditas dan sinergi serta kerjasama untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi bagi rakyat Jawa Timur berupa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 utamanya diwilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan apel tiga pilar Kamtibmas tersebut dipimpin oleh Camat Suruh Drs Agus Utoyo serta dihadiri oleh Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, Danposramil Suruh, Kepala Desa se Kecamatan Suruh, Ketua dan anggota PPK, Ketua dan anggota Panwascam Kecamatan Suruh, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sekitar 50 peserta apel.

Dalam apel tiga pilar tersebut Camat Suruh Drs. Agus Utoyo memberikan sambutan agar tiga pilat dapat meningkatkan sinergitas dan dapat bersama-sama untuk bekerjasama dalam menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 dan sebagai aparatur pemerintahan wajib untuk bersikap netral.

“Kami minta apabila terjadi suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera dilaporkan ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera untuk ditanggani sehingga tidak menimbulkan terjadinya suatu keresahan ditengah tengah masyarakat,” kata Camat Suruh.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan apel mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

“Dengan adanya kerjasama diantara tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas,Babinsa dan kepala desa maka akan dapat tercipta suatu kondusifitas kamtibmas serta segala macam bentuk gangguan kamtibmas akan dapat diantisipasi dan diminimalisir sedini mungkin sehingga pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang AKP H Yasir.