Artis Turut Dukung Cegah Kabar Hoax di Medsos

Polres Trenggalek – Adanya Postingan salah satu group musik ternama Vagetoz yang turut mendukung pencegahan penyebaran kabar bohong dan menyesatkan di akun Resmi Polsek Pule Polres Trenggalek pada Selasa ( 12/06 ) mendapat like dari beberapa netizen. Adanya perhatian dari kalangan artis terhadap pemberitaan hoax menempati prioritas utama dari beberapa postingan yang di aploud, hal ini menunjukan peran artis dimata masyarakat cukup ada dalam pencegahan kabar Hoax.

 

 

Seperti yang disampaikan Ps Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful, ” Hoax adalah berita bohong yang dibuat secara sengaja. Pembuatnya tahu bahwa berita itu bohong dan bermaksud untuk menipu orang dengan beritanya,” jelasnya.

 

 

 

Biasanya berita Hoax diawali dengan judul heboh akan tetapi beda dengan isinya, yang perlu diwaspadai perlunya kecermatan dalam membacanya. Kebiasaan buruk banyak netizen adalah hanya membaca headline berita tanpa membaca isinya. Banyak beredar artikel yang isinya benar tapi diberi judul yang heboh dan provokatif yang sebenarnya tidak sama dengan isi artikelnya.

 

 

Selain itu, berita benar yang sudah lama diterbitkan bisa beredar lagi di sosial media. Ini membuat kesan bahwa berita itu baru terjadi dan bisa menyesatkan orang yang tidak mengecek kembali tanggalnya, tambah Ps Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful saat ditemui di ruang kerjanya.