Dalam Usaha Mempercantik Lingkungan Tempat Ibadah

Polres Trenggalek – Menjelang hari raya idhul fitri 1439H, personil Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando Wakapolsek Ipda Susila Basuki melakukan kerja bakti untuk membersihkan tempat ibadah umat Islam.

Seperti yang dilakukan kali ini Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki setelah mengambil apel pagi langsung mengajak anggota untuk membersihkan Mushola Al-ikhlas yang berada 100 meter dari markas komando Polsek Dongko. Rabu (13/06).

Tampak personil Polsek Dongko bahu membahu membersihkan bagian luar dan dalam diantaranya mengepel lantai, membersihkan tempat wudhlu dan menyapu bagian serambi serta halaman Mushola Al-ikhlas.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan bahwasanya menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman dan kita selaku pemeluk agama islam wajib menjaga lingkungan tempat ibadah/Masjid ataupun Mushola agar kita nyaman dalam menjalankan ibadah, ucapnya.

Saudara Kaswadi selaku pengurus takmir mengucapkan terimakasih atas partisipasi sosial Polsek Dongko yang telah melakukan kerja bakti membersihkan Mushola Al-ikhlas.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan Wakapolsek bersama anggota melakukan kerja bakti membersihkan mushola.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan bakti sosial dan kerja bakti di tempat ibadah yang kali ini bertempat di mushola Al-ikhlas tersebut untuk menyambut hari raya idhul fitri 1439H dan dalam rangka mengisi kegiatan ulang tahun Bhayangkara yang ke 72, tukasnya.

“Kita akan merasa nyaman
apabila di lingkungan rumah maupun tempat kerja serta tempat ibadah dalam keadaan bersih, rapi, tidak bau, dan juga asri”, imbuh AKP Tri Basuki.

Dengan melakukan kerja bakti kita semua sudah turut serta dalam usaha untuk mempercantik lingkungan tempat ibadah, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.