Kanit Bimas Polsek Durenan Sambangi Pos Kamling, Berikan Himbauan Kepada Warga

Polres Trenggalek – Kanit Bimas Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Prawoto,S.H., intensif menyambangi Pos keamanan lingkungan  (Pos Kamling) secara bergantian  serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang berada di Poskamling, ini dilakukan  hampir pada setiap malam secara bergilir.

Mengingat jelang Hari Raya Idulfitri banyak warga yang ikut jaga dan nongkrong di Pos kamling, hal tersebut tidak di sia-siakan oleh Kanit Bimas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama tentang untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan, mengingat di wilayah hukum Polres Trenggalek masih banyak terjadi kejadian Curas, curat, maupun curanmor, serta tindak pidana lainnya.

Atas petunjuk dan arahan Kapolsek , kita melakukan sambang rutin / Safari kamtibmas keliling dari Pos Kamling yang satu ke pos kamling lainnya, kunjungan tersebut untuk menjalin kedekatan kita dengan masyarakat dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada warga masyarakat diposkamling untuk selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing” ujarnya.

Sementara Kapolsek Durenan AKP MOCH SOLICHIN, S.H.,menuturkan, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polisi tidak dapat bekerja maksimal.

“Dengan terjalinnya kemtraan yang baik antara Polri dan Masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang amana dan kondusif” pungkas Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin,S.H.