Polsek Gandusari Safari Tarawih Kamtibmas Di Masjid Nurussalam Dusun Soko Tengah

Polres Trenggalek РKapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama, para Kanit, Kasi dan anggota piket, serta cadangan telah melaksanakan safari tarawih kamtibmas yang bertempat di Masjid Nurussalam Dusun Soko tengah Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa(12/06/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Kanit Binmas, Kasi dan anggota piket dancadangan, kemudian Takmir Masjid Nurussalam Dusun KH Nasron serta warga masyarakat jamaah masjid Nurussam Dusun Soko Tengah Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari sejumlah 80 orang.

Dengan kegiatan sebagai berikut yang pertama pelaksanaan adzan oleh muazin. Kemudian yang kedua melaksanakan kegiatan sholat Isyak berjamaah dan selanjutnya melaksanakan sholat tarawih dan Witir berjamaah dengan iman Kyai Nasron.

Sambutan dan pesan -pesan kamtibmas oleh Kapolsek Gandusari antaralain sebagaiberikut, mengucapkan salam dan terimakasih diberi kesempatan memberikan sambutan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. Kemudian Kapolsek Gandusari menyampaikan sebagai berikut “maksud dan tujuan kegiatan safari taraweh kamtibmas dari Polsek Gandusari adalah untuk silahturohim dan ukuwah Islamiyyah juga Habluminnalloh, Habluminannas. Menyampaikan tentang keamanan lingkungan menjelang lebaran hati hati jangan sampai menjadi korban kejahatan, warga masyarakat harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, selanjutnya agar siskamling digalakan lagi. Kemudian jika rumah di tinggal tarawih pintu jendela di kunci, kompor dimatikan, kendaraan di kunci ganda, barang berharga dan perhiasan emas disimpan.

Kami sampaikan himbauan dari bapak Kapolres Trenggalek antara lain sebagai berikut, Menghimbau kepada warga masyarakat untuk menggalakan tamu wajib lapor 1×24 jam untuk mengantisipasi kelompok radikal, yang akan masuk diwilayah kita, berpesan jangan sampai terpengaruh kelompok radikal dan awasi serta didik anak anak kita supaya memahami pancasila, saling menghormati dan toleransi antar umat beragama.

Selanjutnya menyambut bulan ramadhan warga masyarakat dilarang menyulut petasan dan balon api karena dapat menyebabkan bahaya kebakaran. Kemudian agar warga masyarakat tidak melakukan ronda sahur degan menggunakan sound sistem berlebihan karena dapat mengganggu ketentraman warga masyarakat.

Menjelang hari raya kriminalitas meningkat terutama kasus curat curanmor dan penipuan hati hati, awasi harta benda miliknya. Diiimbau warga tidak melakukan takbir keliling di jalan raya, disarankan agar taktbir di lingkungan masing masing atau di masjid masjid dan Mushola mushola.

Kemudian mengimbau warga masyarakat agar cerdas dalam menggunakan medsos, jangan mudah percaya berita hoax isu sara dan ujaran kebencian karena akan dapat memecah belah persatuan bangsa. Kemudian maryarakat atau ormas dilarang melakukan swiping.

Kemudian dihimbau agar masyarakat tertib berlalulintas, menjelang lebaran arus lalin meningkat, hati hati hindari pelanggaran, karena kecelakaan terjadi diawali dengan pelanggaran.

Kemudian sebentar lagi kita melaksanakan pesta demokrasi pilgub wagub walaupun beda pilihan tetap guyup rukun. Kita sukseskan pilkada jangan lupa bapak Ibu tanggal 27 Juni hadir ke TPS utk menyalurkan hak pilihnya” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.