PPK Gelar Rapat Koordinasi Rekapitulasi Daftar Pemilih

Polres Trenggalek – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suruh, pada Selasa sore(12/06) bertempat di Aula Kecamatan Suruh menggelar Rapat Koordinasi terkait Pemutakhiran Daftar Pemilih untuk Pemilu tahun 2019 bersama dengam Stakeholder Dan Panwas serta PPL se Kecamatan Suruh.

Daftar Pemilih merupakan Elemen yang sangat penting dalam Penyelengaraan Pemilihan, baik Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah, baik dan buruknya Daftar Pemilih akan mempengaruhi baik buruknya Kualitas dari Penyelenggaraan dan Kualitas hasil Pemilu. Jika daftar Pemilihnya tidak baik, dapat dipastikan proses dan hasil Pemilu akan tidak baik pula. Sebaliknya dengan Daftar Pemilih yang berkualitas, proses dan hasil Pemilu akan menjadi lebih baik.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Suruh Drs Agus Utoyo, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, Danposramil Suruh, Ketua dan anggota Panwascam Suruh, Ketua dan anggota PPK Suruh serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan itu ketua PPK Suruh, Yenny Prakoso mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting guna untuk mempersiapkan Pemilu tahun 2019, “Rapat koordinasi ini kita lakukan untuk mempersiapkan keperluan pendukung dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019, sekaligus untuk membahas berbagai temuan yang telah di lakukan oleh Petugas PPDP, sebelum memasuki Tahap Perekapan Data Pemilih di Tingkat PPS,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH dalam kesempatan itu menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh steakholder untuk dapat mendukung pelaksanaan pemilukada dan pemilu tahun 2019 demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa serta apabila ada sesuatu hal yang kurang pas agar segera di atasi dan diselesaikan melalui koordinasi dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pileg dan Pilpres.

“Berdasarkan pengalaman yang sudah sudah akan banyak di temukan kerawanan yang perlu segera untuk dikoordinasikan dan harus cepat di selesaikan jangan sampai hal yang kecil menjadi membesar, marilah kita selaku koordinasi dan berdo’a semoga pelaksanaan Pilgub,Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dapat berjalan dalam situasi yang aman, damai dan kondusif dan kami menyatakan bahwa TNI, Polri dan ASN bersifat netral  tidak boleh memihak manapun,” terang AKP H. Yasir.

“Kami juga telah sampaikan kepada seluruh anggota dari Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk tidak mempengaruhi kepada siapapun terkait Pemilukada, Pileg dan Pilpres serta kami selaku aparat keamanan akan selalu fokus kepada pengamanan pelaksanaan kegiatan Pemilu,” pungkas AKP H Yasir.