48 Polisi Trenggalek Ikuti Lomba Da`i Kamtibmas

Polres Trenggalek – Di sela kesibukan petugas Kepolisian mengamankan mudik lebaran dan segala hiruk pikuknya, Polres Trenggalek masih menyempatkan diri menggelar lomba Da`i Kamtibmas. Lomba yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin Mapolres ini diikuti oleh puluhan personel baik dari satuan fungsi ditingkat Polres maupun Polsek jajaran. Kamis (14/06)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang, juga sebagai ajang unjuk kemampuan bagi pada personel dalam menyampaikan syiar Islam sekaligus pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan berbicara di depan umum. Salah satunya melalui konsep Da`i Kamtibmas ini. Tentu syarat utamanya adalah  wawasan keagamaan yang luas” ujar AKBP Didit

Sementara itu, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. selaku ketua pelaksana lomba menjelaskan, lomba Da`i Kamtibmas tersebut diikuti oleh 48 personel. 26 peserta merupakan perwakilan dari Polsek jajaran sedangkan sisanya dari satuan, fungsi dan bagian tingkat Polres.

“Total ada 48 peserta. Sedangkan untuk juri kami libatkan dari Kemenag Trenggalek, Drs. H Mustafa Alchamdani, M.Si., Drs. H. Slamet, M.Ag. dan  Hj. Ma’rifatul Ulfa, M.Ag” jelas AKP Suyono.

Masih kata AKP Suyono, beberapa indikator yang menjadi dasar penilaian antara lain kesesuaian tema dengan ayat,  bacaan Al Quran dan etika penampilan. Bagi pemenang, panitia telah menyiapkan hadiah berupa piagam penghargaan, trofi dan uang pembinaan jutaan rupiah.