Anak Pule di Temukan Menangis Saat Ajak Kembali ke Rumah

Polres Trenggalek – Edi Pamungkas, ( 11 th) ,kelas 5 SD Negeri 6 pule,anak dari pasangan Gimun dengan Sarmi alamat ( Rt/ 67), ( rw/29 ), dusun tirisan, desa pule ditemukan warga di wilayah Suruh dalam keadaan menangis saat dirayu akan diantar Pulang ke rumahnya. Hal ini disampaikan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Lateni waktu menerima penyerahan dari salah satu warga Trenggalek yang menyerahkanya ke Polsek Pule.

 

 

Untuk diketahui Edy Pamungkas meninggalkan rumah tanpa pamit yang akan mengikuti ayah dan kakaknya di wilayah Blitar, dengan alasan ingin ikut ayahnya dan kakaknya ke Blitar tapi tidak diperbolehkan dan akhirnya nekat berangkat sendri dengan jalan kaki sampai di wilayah kecamatan Suruh. Sampai disini, tujuan ke arah Blitar belum diketahuinya dan bingung dengan berjalan mondar -mandir di tepi jalan raya.

 

 

Melihat adanya anak yang kebingungan, seperti yang disampaikan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Lateni. Salah satu warga menanyakan rumah anak tersebut untuk diantarkan pulang kembali, namun upaya baik dari warga belum direspon anak tersebut.

 

 

Saat itu, salah satu warga Trenggalek, Eko Sunaryo mengetahui adanya orang ramai dan adanya anak yang ditanyai. Adanya kejadian tersebut mencoba berhenti dalam menuju ke wilayah Pule untuk mengetahui kejadian apa yang terjadi.

 

 

Setelah diketahui adanya permasalahan adanya anak yang meninggalkan rumah tanpa ijin orang tuanya, mencoba merayu anak tersebut agar mau diajak pulang. Di tanganya, anak tersebut berhasil di rayu dan diajak ke wilayah Pule, ” dari hasil komunikasi dengan anak tersebut, dia mengaku warga dusun tirisan Pule. Karena belum mengenal betul adanya wilayah tersebut, berinisiatif menyerahkan ke Polsek Pule Polres Trenggalek, ” kata eko sunaryo saat menyerahkan kepada petugas jaga Polsek Pule.

 

 

Setelah sampai di Polsek Pule Polres Trenggalek, upaya selanjutnya dengan menghubungi Bhabinkamtibmas Brigadir Candra untuk mencari informasi orang tua dari edi Pamungkas. Setelah dipastikan dia anak dari pasangan Gimun selanjutnya diserahkan kembali ke keluarganya Sarmi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra.