Anggota Polsek Pogalan Memakmurkan Masjid dengan Shalat Subuh Berjama’ah

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Darussalam Desa Ngetal Kecamatan Pogalan. Selain menjadi kewajiban bagi umat muslim, juga merupakan sarana Polri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di lingkungan Masjid. Kamis (14/06).

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari, selain bertujuan memakmurkan masjid selain itu sebagai sarana polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan kampung,” ujar Aiptu Sarwo Edi anggota Polsek Pogalan.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, beserta anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan Sholat Subuh bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi Polsek Kabatdengan masyarakat setempat.

Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada dikawasan sekitar serta pada umumnya lebih mengenal para jamaah.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan dengan kehadiran polisi di tempat ibadah  dapat mempererat tali silaturahmi  dalam upaya mendekatkan  dengan para tokoh agama, masyarakat dan para jama’ah guna menjalin kemitraan  dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.