Antisipasi Terjadi Tindak Kejahatan Bermodus Penipuan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga.

Polres Trenggalek – kejahatan dengan modus penipuan marak terjadi. Untuk mencegah warganya menjadi korban, bhabinkamtibma  Desa Buluagung, Kecamatan karangan Kabupaten,Trenggalek Brigadir Siswanto  menggelar kegiatan  sambang  ke rumah-rumah warga Desa binaanya.

Besarnya harapan masyarakat terhadap Polri,hal ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan silahturahmi kepada Tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan, karangan.Tepatnya Desa Buluagung, Kamis(14/06/18).

“Kami sampaikan pesan kamtibmas  jaga persatuan dan kesatuan sesama warga selama Pilkada. Aktifkan siskamling dan  jangan mudah percaya terhadap undian,berbentuk apapun”setiap undian yang resmi harus disaksikan oleh pihak yang berwenang “Ungkap Brigadir Siswanto.

Marak undian berhadian yang akhirnya hanya sebuah penipuan. Biasanya pelaku menyasar warga yang kurang mengerti. Oleh karena, apabila mendapatkan undia berhadiah, sebaiknya melapor ke pihak kepolisian untuk meminta penjelasan.

“bahwa kegiatan  ini adalah upaya Polsek karangan dalam membina dan menciptakan keamanan dengan pemberdayaan komponen masyarakat yang mendukung  pengelolaan  keamanan di tiap-tiap desa wilayah Kecamatan  Karangan” ujar AKP Sutrisno, SH.Selaku Kapolsek Karangan.