Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Trenggalek All Out Amankan Malam Takbir

Polres Trenggalek – Dimalam penghujung bulan Ramadhan 1439 H, bisa dipastikan akivitas masyarakat meningkat signifikan. Mulai dari takbir keliling, hingga suka cita menyambut datangnya Idul Fitri esok hari. Peningkatan ini tentu saja membawa pengaruh terhadap tingkat kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, Polres Trenggalek menggelar Apel pengamanan malam takbir. Sedikitnya 300 personel gabungan dari POM TNI, Kodim 0806 Trenggalek, anggota Polres Trenggalek, BNNK, Satpol PP, Dishub, Senkom dan Banser mengikuti apel pengamanan di halaman Mapolres.

Dalam arahannya saat bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengatakan, terdapat beberapa kerawanan yang musti diantisipasi, diantaranya pergerakan kelompok radikal yang ingin melakukan aksi teror, Curanmor, arak-arakan yang berpotensi tawuran, kebut-kebutan dan penggunaan petasan.

“Cara bertindak atau CB yang digunakan adalah personel dibagi menjadi dua perkuatan. Patroli mobile pada titik-titik rawan dan patroli skala besar gabungan. Seluruh personel yang terlibat dibawah kendali perwira masing-masing” Tegas AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, tujuan dari digelarnya pengamanan skala besar ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan suka cita malam takbiran hingga puncaknya hari raya Idul Fitri esok hari.

“Seluruh proses pengamanan harus bersifat humanis agar masyarakat merasakan kehadiran kita memberikan pengayoman dan perlindungan” imbuhnya

AKBP Didit berharap, masyarakat mengisi malam takbir dengan hal-hal positif dan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu Kamtibmas maupun kegiatan yang melanggar hukum lainnya.