Bhabinkamtibmas Temui Warga Demi Suksesnya Pemilukada.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara intens melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dan dialogis dengan masyarakat guna menampung permasalahan, serta memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas, hal tersebut gencar dilaksanakan, terlebih saat mendekati pelaksanaan Pemilukada Jawa Timur tahun 2018.

Seperti pada  Rabu siang (13/06) Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus mengadakan tatap muka dengan warga Dusun Jirak Desa Wonokerto.

Kegiatan sambang desa binaan serta bersilaturahmi dengan warga sering di lakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek guna untuk terwujudnya keamananan dan ketertiban didalam masyarakat serta dalam mensukseskan jalannya pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang aman dan lancar.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” terang Brigadir Eko Agus.

Ia juga menjelaskan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan agar segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila menemukan dan mengetahui ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” tambah Brigadir Eko Agus.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sambang terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat akan terus di tingkatkan dengan tujuan antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilukada, dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Mensikapi Kalender Kamtibmas tahun 2018 yaitu akan berlangsungnya pelaksanaan Pemilukada kami telah perintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk dapat secara rutin menyambangii perangkat desa, toga, tomas dan toda serta elemen lainnya yang ada didesa binaannya masing masing.

“Kami juga telah sampaikan kepada para Bhabinkamribmas untuk dapat menyampaikan agar masyarakat dapat selalu waspada dan tidak mudah dipengaruhi dengan berbagai isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan warga menjelang pelaksanaan Pemilkada Jatim 2018 serta warga agar tidak mudah percaya dengan berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial,” terang AKP H Yasir.