Cegah Paham Radikalisme Polisi Sambang Takmir Masjid

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam suasana penuh toleransi utamanya dibulan suci Romadhon, personil dari jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin melaksanakan silaturahmi dan berkunjung ke Takmir Masjid yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan berkunjung dan bersilaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno bersama dengan Bripka Agus Mulyono pada Rabu malam (13/06) yang bersilaturahmi dengan takmir masjid Baitussalam Desa Suruh, dalam kesempatan tersebut disampaikan betapa pentingnya peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum, sebagai pelopor dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing masing, sehingga akan tercipta suasana yg aman dan harmonis.

“Kami sangat berharap kepada tokoh agama dan takmir masjid ikut serta dan berpartisipasi mencegah serta menolak ajaran ajaran radikal atau paham radikalisme yang mengarah pada terorisme,” kata Aiptu Suyitno.

Ia juga mengajak kepada para takmir masjid untuk dapat menjaga iklim yang sejuk didalam masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi berupa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jatim tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 20118.

Sementara itu salah seorang takmir masjid menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan himbauan yang disampaikan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ke Masjid Baitussalam.

“Kami juga mengucapkan terimakasi atas apresiasi dan kepercayaan dari aparat keamanan kepada takmir masjid untuk menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan sikap toleransi, semoga wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif,” ucap Suwondo salah satu takmir masjid.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Untuk membangun sinergitas dan kemitraan jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” jelas AKP H Yasir.