Ciptakan Kedekatan Dengan Warga Polisi Rutin Laksanakan Dialogis

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan kedekatan diantara warga masyarakat dengan Polri sekaligus memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh, personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin selalu meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis dengan warga, agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dengan selalu hadir Polri di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno bersama dengan dua personil yang melaksanakan patroli pada Rabu (13/06).

Pada kesempatan dialogis dengan warga tersebut anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya karena dengan meningkatkan kewaspadaan akan sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusifitas.

“Tanpa adanya kewaspadaan dan kepedulian serta peran serta dari warga maka kondusifitas kamtibmas mustahil dapat diwujudkan,” kata Aiptu Suyitno.

“Kami minta kepada seluruh warga yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek, supaya segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat segera untuk diantisipasi,” pesan Aiptu Suyitno.

Saat dijumpai usai pelaksanaan patroli Aiptu Suyitno menerangkan bahwa dengan melakukan Patroli dan dialogis secara rutin diharapkan akan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat serta meningkatkan sinergitas kemitraan, karena dengan peran aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan Polri semakin baik.

Sementara itu saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menerangkan bahwasannya selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu melaksanakan kegiatan patroli dan di lanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat melaksanakan patroli.

“Melalui sarana mobil dinas yang dimiliki oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek anggota rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman padat penduduk dan pertokoan serta obyek vital pada saat melaksanakan patroli kemudian berhenti di perumahan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas,” kata AKP H Yasir.