Himbau Sampaikan Warga Pengurusan Surat Kehilangan Gratis

Polres Trenggalek – Bripka Saiful Anwar Ps. Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan kepada salah satu warga yang mencari surat kehilangan tidak perlu membayar petugas, semuanya gratis. Disampaikan dalam menghindari adanya anggapan dalam mengurus surat kehilangan memerlukan biaya, Hal tersebut disampaikan setelah memberikan pelayanan surat kehilangan kepada warga pada Rabu ( 13/06 ).

 

 

Seperti yang disampaikan Bripka Saiful Ps. Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek, ” saat ini untuk pelayanan publik di Polsek pule mengenai adanya pengurusan SKCK sesuai Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP) sebesar 30 ribu dan bebas pecaloan. Selain itu, pengurusan ijin keramaian tidak dipungut biaya dan juga pembuatan laporan polisi, laporan kehilangan tidak dipungut biaya atau gratis. ”

 

 

Jadi, warga agar mengetahui dan tidak beranggapan masih adanya biaya dalam pengurusan surat -surat. Dalam hal ini, Polri khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek mengedepankan pelayanan yang memuaskan bagi warga. Dengan mengimplementasikan dalam melayani dengan keiklasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

 

 

Seperti diketahui, surat kehilangan di keluarkan Kantor kepolisian dari adanya laporan dari warga yang kehilanhan SIM, KTP, KK dan surat penting lainya. Jika ATM kita yang hilang, pastinya aman karena ada PIN sebagai proteksi, namun proses pengurusan kartu dan surat penting tersebut seringkali membuat kita bingung dan jengkel karena harus satu persatu ke instansi terkait serta membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

 

 

Jika mengalami musibah ini, jangan panik karena panik akan membuat pikiran runyam dan yang kita kerjakan tidak prosedural yang membuat kita malah banyak buang waktu. Jadi jika kehilangan, langsung saja lapor ke Kantor Polisi terdekat. Jika kita di pusat keramaian, beberapa pos polisi ada juga di sekitar pasar, mall, atau kampus. Bagaimana jika kita baru menyadari telah kehilangan pada saat kita sudah sampai di rumah?, secepatnya melaporkan ke Kantor Polisi terdekat kata Bripka Saiful Anwar, Humas Polsek Pule Polres Trenggalek.