Ipda Sanusi, S. H., Sampaikan Tips Aman Mudik Lebaran

Polres Trenggalek – Ipda Sanusi Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat berada di lokasi penjualan emas pasar Pule saat hari pasaran wage, itu pada Rabu ( 13/06 ). Kegiatan dalam memberikan himbauhan kepada warga yang sedang membeli, disampaikanya mengenai beberapa cara yang aman bila melakukan kegiatan mudik atau meninggalkan rumah saat lebaran.

 

 

Disampaikannya Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, pertama agar memastikan peralatan dapur aman dari bahaya kebakaran. Hal ini agar diwaspadai dengan memastikan semua peralatan dapur aman dan dalam posisi off atau dimatikan.

 

 

Yang kedua, pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik. Hal ini dalam mencegah pelaku kriminal pencurian masuk kedalam rumah. Dengan upaya tersebut pelaku akan lebih bisa terproteksi dari kejahatannya yang mengincar adanya barang -barang yang ada di dalam rumah.

 

 

” Dan apabila memiliki uang agar memasang CCTV, hal ini yang lebih efektif dalam membantu pengamanan di dalam rumah atau tempat penjualan lainya, ” jelas Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi kepada Warga.

 

 

Penggunaan CCTV menurutnya,  aksi kriminalitas dan kekerasan akan jauh berkurang ketika ada kamera CCTV di toko yang terlihat mencolok oleh pengunjung. Keberadaan sticker yang bertuliskan “Tempat ini diawasi oleh kamera CCTV” dan sejenisnya yang ditempelkan tepat pada pintu masuk dan dinding juga akan mengingatkan pengunjung anda untuk tidak melakukan tindakan kriminal. Setelah perampok atau pencuri potensial melihat bahwa tempat Anda berada di bawah pengawasan CCTV, mereka kemungkinan besar tidak akan mencoba melakukan niatnya, tambah penyampaian Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.