Kanit Binmas Polsek Dongko Sambangi Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Anjangsana Silahturahmi Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS kepada tokoh masyarakat yang berperngaruh di wilayah Kecamatan Dongko yang di wakili oleh PS Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono. Kamis (14/06).

Dalam kesempatan anjangsana dan silahturahmi mewakili Kapolres Trenggalek kali ini Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan kali ini tampak singgah ke Pondok Pesantren Darussalam Dongko dan bertemu dengan pengasuh Pondok yakni KH.Ahmad Samingan, selanjutnya ke takmir Masjid yang tersebar di wilayah Dongko diantaranya Kiai Zainudin, Kiai Shidik dan Kiai Samijo.

Pada kesempatan yang baik ini tampak Aiptu Tarigan menyampaikan salam dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS dan memberikan bingkisan lebaran tanda kedekatan ulama dan umaro di wilayah Kabupaten Trenggalek.
“Ini Pak Kiai diterima, ada bingkisan dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, semoga bermanfaat”, ucap Tarigan.

“Ya. Pak Polisi,  terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi serta bingkisannya”, jawab KH Ahmad Samingan.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan kegiatan Kanit Binmasnya yang melakukan sambang kunjung ke tokoh masyarakat.
“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mengisi peringatan HUT Bhayangkara ke-72 yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang”, ujar AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya kegiatan seperti ini guna membangkitkan moral tentang semangat anggota untuk senantiasa sambang demi mempererat kemitraan dalam upaya memelihara keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga wilayah hukum tercipta hidup yang rukun, aman dan sejahtera, tukasnya.

“Dengan sambang silahturahmi kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama seperti ini diharapkan terwujud Polri yang selalu dekat dengan masyarakat dan selalu menjadi polisi yang dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.