Kerja Bhakti di Masjid Menyambut Idul Fitri 1439 H dan Hari Bhayangkara ke-72

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Bhayangkara ke-72 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 H, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama beberapa anggota menggelar kerja bakti dengan membersihkan Masjid Baitul Muttaqin Desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Kamis (14/06/2018).

Menurut Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut, kerja bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan serta upaya memakmurkan masjid dan perwujudan rasa syukur menyambut hari Bhayangkara ke-72 ditahun 2018 ini.

Dengan demikian, yang dimaksud “memakmurkan masjid” adalah membangun dan mendirikan masjid, mengisi dan menghidupkannya dengan berbagai ibadah dan ketaatan kepada Allah Ta’ala, menghormati dan memeliharanya dengan cara membersihkannya dari kotoran-kotoran dan sampah serta memberinya wewangian

Selain kegiatan dengan membersihkan lingkungan masjid, polisi juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan yang diterima takmir Masjid Baitul Muttaqin desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Jika masjid bersih maka masyarakat akan betah dan senang berada di dalam masjid saat melakukan ibadah Sholat terutama Sholat Idul Fitri esok hari.

“Islam telah memotivasi setiap muslim untuk selalu mendatangi masjid-masjid, dan seseorang yang hatinya telah terikat dengan masjid  ketika dia keluar darinya hingga dia kembali ke masjid  termasuk dari tujuh golongan yang akan Allah naungi pada hari tiada naungan selain naungan Allah SWT.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.