Kompol Agung Pantau Langsung Arus Mudik di Trenggalek

Polres Trenggalek – Semakin mendekati hari H Lebaran, kondisi arus lalulintas di Trenggalek semakin padat. Beberapa ruas jalan menuju Ponorogo dan Tulungagung sejak tadi malam menunjukkan peningkatan. Namun demikian kepadatan arus lalulintas tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Untuk memastikan proses pengamanan arus mudik berjalan dengan baik dan tidak terjadi kemacetan, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S bersama pejabat utama turun langsung kelapangan mengecek keberadaan personel dan memantau langsung dari beberapa pos pengamanan di Trenggalek. Rabu (13/06)

“Puncak mudik memang diperkirakan terjadi malam ini sampai H-1 besok.” Ujar Kompol Agung

“Kita pastikan semua berjalan dengan baik. Petugas baik yang dilapangan maupun pos pengamanan all out membantu masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan arus mudik” imbuhnya

Masih kata Kompol Agung, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah membentuk beberapa Satgas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 yang bertugas penuh mengamankan lebaran.

“Bukan dijalan saja tetapi semua aspek kerawanan kita antisipasi. Jalan raya harus lancar dan aman, begitu pula dengan pemukiman yang ditinggal mudik. Semua faktor benar-benar diperhatikan” Pungkas Kompol Agung

Dari pantuan tim redaksi, dari Pos pengamanan di Durenan yang merupakan perbatasan dengan kabupaten Tulungagung, arus mudik memang terlihat cukup padat. Didominasi oleh kendaraan roda empat dengan nomor kendaraan dari luar kota. Demikian pula pantauan dari Pos pengamanan Jarakan, arus lalulintas dipenuhi oleh para pemudik yang akan menuju Ponorogo maupun arah Pacitan. Meskipun meningkat signifikan, namun arus lalulintas terlihat lancar tanpa hambatan berarti.