Penampilan Aipda Mu’alim Mewakili Polsek Dongko Dalam Lomba Da’i Kamtibmas

 

Polres Trenggalek – Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek di gelar lomba Da`i Kamtibmas. Kamis (14/06).

Lomba yang diikuti sebanyak 48 personel baik dari satuan fungsi ditingkat Polres dan anggota Polsek jajaran tersebut memperebutkan hadiah penghargaan, trofi dan uang pembinaan jutaan rupiah dari Panitia penyelenggara.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. selaku penanggung jawab kegiatan lomba Da’i kamtibmas menuturkan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang, juga sebagai ajang unjuk kemampuan bagi pada personel dalam menyampaikan syiar Islam sekaligus pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.
“Setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan berbicara di depan umum. Salah satunya melalui konsep Da`i Kamtibmas ini. Tentu syarat utamanya adalah  wawasan keagamaan yang luas” ujar AKBP Didit.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. sabagai ketua pelaksana lomba menjelaskan, lomba Da`i kamtibmas melibatkan dari Kemenag Trenggalek, Drs. H Mustafa Alchamdani, M.Si., Drs. H. Slamet, M.Ag. dan  Hj. Ma’rifatul Ulfa, M.Ag” jelasnya.

Pada kesempatan kegiatan lomba Da’i kamtibmas kali ini Polsek Dongko mengirimkan wakilnya yakni PS Kanit Intelkam Aipda Mualim,S.H.

Tampak dalam penampilan yang meyakinkan berdiri didepan para juri dan peserta lainnya dengan ekspresi nan lugas serta humanis Aipda Mualim,S.H., menyampaikan topik dakwahnya dengan mengambil tema “Golongan yang dirindukan surga”.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan bahwasanya Polsek Dongko telah menunjuk PS Kanit Intelkam untuk mengikuti lomba Da’i kamtibmas.
“Mengingat integritas ilmu agamanya yang mumpuni maka kami memilihnya sebagai perwakilan Polsek Dongko” terang  AKP Tri Basuki

Semoga dalam pelaksanaan lomba kali ini bermanfaat dan diberikan kelancaran yang selanjutnya perwakilan Polsek Dongko mendapatkan hasil penilaian memuaskan sehingga bisa juara, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.