Polsek Pogalan Cegah Kecelakaan Lalu Lintas dan Kriminalitas Dengan Patroli Ngabuburit

Polres Trenggalek – Menjelang berbuka Puasa, arus Lalu-lintas di Pasar oro-oro ombo Desa Pogalan lebih ramai dari hari biasanya, Masyarakat lalu lalang untuk mencukupi kebutuhan berbuka Puasa, ada yang membeli lauk pauk, ada yang acara kumpul buka bersama, yang menunggu Mahgrib sambil jalan jalan dan sebagainya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan kriminalitas jelang buka puasa Ramadhan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek pada hari Rabu (13/06) melaksanakan kegiatan patroli ngabuburit.

Kegiatan patroli dipimpin oleh anggota Polsek Pogalan Aiptu Sarwo Edi bersama tiga anggota jaga dengan menggunakan kendaraan mobil dinas Patroli Strada Backbon melaksanakan patroli di pasar oro-oro ombo dan sepanjang jalan di Desa Pogalan.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sarwo Edi menghimbau warga yang membeli takjil supaya tidak memakir sembarangan karena dapat menganggu arus kendaraaan yang lain. Ia juga mengingatkan agar para pembeli takjil berhati-hati dalam membawa barang berharga seperti handphone maupun dompet.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat begitu juga sebaliknya masyarakat bersama-sama saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam lingkungan sekitar

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kemungkinan kejahatan yang akan timbul. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat dalam kegiatan ngabuburit,” ujar AKP Warjito.