Aparat Gabungan Laksanakan Patroli Pengamanan Malam Takbiran

Polres Trenggalek – Guna untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, utamanya dalam rangka menyambut malam penghujung di bulan suci ramadhon, personil dari Polsek Suruh bersama dengan Anggota Posramil Suruh serta Satpol PP Kecamatan Suruh, pada Kamis malam (14/06) menggelar apel bersama dihalaman Mapolsek Suruh serta dilanjutkan dengan patroli gabungan dalam rangka untuk memberikan pengamanan pada malam takbiran.

Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan mencegah terjadinya laka lantas serta menciptakan kelancaran arus lalulintas Kapolsek Suruh menerjunkan seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dibacup oleh Pesonil dari Posramil Suruh dan Satpol PP Kecamatan Suruh guna melakukan pengamanan dan pengaturan arus laulintas dijalan utama demi terciptanya kelancaran lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya arak-arakan dalam rangka takbir keliling.

Dalam Apel Kapolsek Suruh AKP H. Yasir WSD, SH memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Polsek Suruh, Posramil Suruh serta Satpol PP Kecamatan Suruh yang mengikuti apel dalam rangka pengamanan malam Idhul Fitri 1439 H.

“Sudah menjadi resiko kita sebagai aparat keamanan untuk mengamankan kegiatan jalannya perayaan seperti ini tanpa kita bisa melewati bersama sama dengan keluarga kita, jadi kita upayakan  berikan pengaman ini dengan semaksimal mungkin, kita niatkan tugas mulia kita ini sebagai Ibadah dan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujar AKP H Yasir.

Ia juga menghimbau jajarannya saat mengambil apel pengamanan takbiran, senatiasa menjaga keselamatan, kegiatan ini adalah memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan takbir serta memberikan kelancaran pada arus mudik.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan, serta jaga keselamatan, berikan rasa aman kepada masyarakat pada saat malam takbir dan pada malam ini kita terjunkan seluruh personil Polsek Suruh dibantu dengan 10 personil dari Posramil Suruh serta 5 personil Sat Pol PP Kecamatan Suruh, kami berharap jangan sampai lengah dalam menjaga keamanan, gangguan keamanan yang perlu diwaspadai itu antara lain pencurian, tawuran, dan kemacetan.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh ke iklasan semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” imbuh Kapolsek Suruh.

Saya tekankan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek setelah selesai mengamankan saudara saudara kita yang melaksanakan takbir, agar pada pagi harinya langsung melaksanakan pengamanan di tempat tempat yang digunakan oleh warga masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul fitri sesuai dengan ploting yang telah dibuat.

“Semoga kegiatan pengamanan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga kondusifitas kamtibmas dapat tercipta di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.