Polsek Dongko Berikan Pengamanan Ibadah Shalat Idhul Fitri

Polres Trenggalek – KSPKT Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto kendalikan anggota untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang menunaikan ibadah Shalat Idhul Fitri 1439 H/2018 M.

Seperti yang terlihat dengan budy system personil Polsek Dongko dikomando KSPKT Aiptu Edi Purwanto melaksanakan pengamanan Shalat Idhul Fitri di Masjid Jamik Baitul Hakim Desa Dongko. Jumat (15/06)

Saat ditemui saat sela kegiatan pengamanan Aiptu Edi mengatakan demi khusuknya ibadah umat Islam yang melakukan shalat Idhul Fitri, kami selaku petugas harkamtibmas senantiasa berikan yang terbaik kepada masyarakat, ujarnya.

Sementara dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan pengamanan kegiatan shalat Idhul Fitri.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dari pelaksanaan ibadah Puasa Ramadhan dan Shalat Idhul mempunyai hikmah kepada Polri khususnya diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan kamtibmas yang kondusif, terangnya.

Demi keamanan sudah saya perintahkan personil untuk laksanakan pengecekan dan menyisir area Masjid yang akan digunakan shalat Idhul fitri oleh masyarakat. “Alkhamdulilah pelaksanaan ibadah shalat Idhul fitri 1439H tahun 2018 M berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,SH.