Sambangi Warga Desa Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Desa Pakel

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat desa binaannya, berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas seperti Sambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Seperti pada Kamis (14/6/2018) Brigpol Sujoko Bhabinkamtibmas Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, selalu aktif sambangi dan silaturahmi dengan Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda agar terjalin kerjasama dan komunikasi dengan masyarakat di desa binaannya.

Adapun upaya dilakukan Bhabinkamtibmas Sambang warga tujuannya adalah mendekatkan diri dengan warga binaannya serta memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

“Bentuk dukungannya tersebut salah satunya dapat di wujudkan dengan mengajak seluruh warga untuk menjadi Polisi terhadap diri sendiri maupun lingkungannya, apabila warga masyarakat
telah peduli terhadap
lingkungannya masing-masing maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H. melalui Ps.Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa dengan seringnya Polisi melakukan sambang Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama maupun Warga Masyarakat diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif.