Aiptu Joko Nurhadi Ajak Netter Pintar Dalam Bermedsos

Polres Trenggalek – Saat lebaran di hari pertama situasi pada malam hari di Warung Kopi ” Kondhang ” Pule terluka adanya aktifitas dari golongan Milenial yang nongkrong sambil menggunakan hand Phone, itu di jumpai pada Jum’at malam ( 15/06 ). Dengan mendekati para penikmat internet yang menggunakan jaringan Wifi dari warung, disampaikannya kepada generasi muda agar tidak terprovokasi berita Hoax dan smart dalam bermedsos.

 

 

“ Kita sampaikan gunakan adanya media sosial yang ada dengan cerdas, jangan sampai menggunakan media sosial yang berujung pada urusan hukum. Ini namanya mereka belum “ be smart “ dalam bermedsos. Boleh dalam bermedsos dengan menggalang pertemanan dan juga memberikan informasi asalkan bisa dipertanggungjawabkan, “ kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nurhadi.

Dalam berdialogis dengan warga, turut juga beberapa golongan mileneal yang mendengarkan saat diberitahu personel Polsek Pule. Putugas sangat menyayangkan adanya media sosial yang ada akhir -akhir ini digunakan pihak -pihak tertentu dalam propaganda yang menyesatkan dengan pemberitaan Hoax, “ Kita kepolisian akan mengusut dan mengembangkan adanya jaringan yang membuat berita bohong dan menyesatkan itu. “

Pemberitaan Hoax merupakan kabar yang jika ditelusuri maka akan menyimpulkan kabar itu bohong, yang jelas apabila sudah adanya pembanding pemberitaan dan mengecek situs yang mengunggah didapat palsu atau Hoax. Berawal dari adanya pemberitaan secara menyesatkan dan bohong, akhir -akhir ini muncul pernyataan dari masyarakat yang mengecam adanya pemberitaan Hoax.

Karena berbagai negara hancur karena adanya pemberitaan Hoax, dengan diisi dengan kabar yang seolah -olah terjadi benar sehingga sebagian masyarakat mempercayainya akan menggiring pada keadaan yang membahayakan keamanan lingkungan, bangsa dan Negara. “ kita harapkan adanya masyarakat yang cerdas dalam mengambil pemberitaan yang melalui media sosial, “ tambah KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nurhadi dengan warga muda di warung kondhang.