Anggota Polsek kampak Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Harkamtibmas dan Himbauan Untuk Tidak Menaikkan Balon Udara.

Polres Trenggalek – Anggota Polsek kampak yang melaksanakan giat patroli yang dipimpin Kasi Humas Aiptu Suwarno sampaikan pesan harkamtibmas dan himbauan kepada masyarakat yang di singgahi saat patroli, Sabtu (16/06).

Kebiasaan masyarakat pada hari raya Idul Fitri ini, baik anak muda maupun orang tua untuk memeriahkan lebaran ini banyak yang menaikkan balon udara. Kebiasaan yang sudah menjadi turun-temurun setiap hari raya dengan menaikan balon udara ini sangat berbahaya, namun masyarakat banyak yang kurang mengerti dampak negatif ataupun bahaya dari balon udara ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka anggota Polsek kampak saat melaksanakan giat patroli menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menaikkan balon udara. Karena balon udara yang dinaikkan ini kalau terbang terlalu tinggi bisa mengganggu jalur transportasi udara / penerbanngan. Selain itu apabila balon tersebut jatuh di perkebunan ataupun rumah warga bisa mengakibatkan kebakaran.

“Saya terus menekankan kepada anggota agar dalam pelaksanaan giat patroli selalu melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menaikan balon udara, dan alhasil Alhamdulillah sampai saat ini untuk wilayah kampak masyarakat tidak ada yang menaikan balon udara” terang Kapolsek kampak Iptu Anwar, S.H.