Hati -Hati Saat Memarkir Kendaraan Saat Lebaran

Polres Trenggalek – Pesan Kamtibmas dari Aiptu Joko Nurhadi KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek kepada salah satu pemudik di wilayah Pule, itu pada Jum’at malam ( 15/06 ). Kegiatan penyampaian himbauan dalam mencegah terjadinya pencurian dilkakukan agar tidak adanya kejadian pencurian kendaraan dari pelaku kejahatan yang menyasar kendaraan pada lokasi parkir pada malam hari.

 

“Kita lakukan kegiatan operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan menghilangkan faktor niat atau pencegahan terhadap bertemunya niat dan kesempatan pelaku kriminal di wilayah Pule, terutama memasuki lebaran seperti saat ini kejahatan biasanya meningkat, “ kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi saat konfirmasi.

Masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat. Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam KUHP.

Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. “Kendaraan bermotor adalah sesuatu yang merupakan kendaraan yang menggunakan mesin atau motor untuk menjalankannya”. Kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan curanmor roda dua yaitu sepeda motor dan kendaraan bermotor roda empat yaitu mobil pribadi, lanjut kata KSPK Aiptu Joko Nurhadi.