Jadi Khotib Saat Shalat Idul Fitri Ini Yang Disampaikan Kapolsek Pogalan

Polres Trenggalek – Sosok Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. yang dikenal dekat dengan masyarakat ini  bisa dijadikan panutan, merupakan kata yang tepat ketika melihat aktifitasnya dalam kesehariannya menjalankan tugas disamping menjadi penegak hukum, beliau juga sering menjadi khotib.

Seperti terlihat Jumat (15/06), Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., bertindak menjadi khotib dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1429 H yang digelar di Masjid Baitul Muttaqin Desa Parakan Kecamatan Trenggalek.

Dalam pelaksanaan khutbahnya Kapolsek Pogalan AKP Warjito menyampaikan bahwa ibadah puasa ramadhan ibarat sekolah sebulan penuh bagi kita, yang mengandung nilai  ketaatan, kesabaran, disiplin  dan kepekaan terhadap  manusia dan lingkungan.

“Ini semua bagaikan sekolah bagi kita untuk membentuk manusia yang bertaqwa”.  Tegas AKP Warjito.

“Dan nilai tersebut harus diterapkan dalam 11 bulan mendatang.  Dan apabila tidak diterapkan dalam perilaku hidup maka sekolah kita dalam sebulan penuh tersebut  akan sia-sia.” Tambahnya.

Diakhir khutbahnya AKP Warjito juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mencitakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang Pemilukada gubernur dan wakil gubernur Jatim yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 mendatang.