Patroli Gabungan TNI/Polri Berikan Rasa Aman Masyarakat Trenggalek

Memasuki hari ke-2 lebaran, Polres Trenggalek menginisiasi patroli gabungan TNI/Polri. Puluhan Personel TNI dari Kodim 0806 Trenggalek ditambah anggota Polri yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2018 melaksanakan apel gabungan di halaman Mapolres Trenggalek. Sabtu (16/06)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, Patroli gabungan TNI/Polri tersebut dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Disamping itu, patroli gabungan tersebut merupakan wujud nyata sinergitas TNI/Polri dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas kondusif di Trenggalek.

“Karena masih dalam suasana lebaran, kemudian juga berbarengan dengan malam Minggu sehingga tingkat aktivitas masyarakat cenderung meningkat lebih dari hari-hari biasanya. Hal ini tentu membawa kerawanan tersendiri.” Ujar AKBP Didit

“Nah ini yang kita antisipasi sejak dini. Salah satunya dengan menggelar patroli gabungan.” Imbuhnya

Sebelumnya, dalam Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Trenggalek Kompol Heru Kunbiantoro, S.Sos, diberikan arahan terlebih dahulu terkait dengan pembagian personel, sarana prasara yang digunakan serta titik-titik yang menjadi sasaran patroli.

“Personel dibagi menjadi beberapa unit kecil dengan sasaran yang berbeda.” Jelas Kompol Heru

Adapun lokasi sasaran patroli adalah pusat aktivitas masyarakat maupun jalur padat arus lalu lintas seperti terminal bus Surodakan, alun-alun kota maupun pusat perbelanjaan

Dengan patroli gabungan ini diharapkan, kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan masyarakat yang merayakan lebaran merasa aman dan nyaman.