Polisi Dan TNI Amankan Jalannya Sholat Idhul Fitri

Polres Trenggalek – Setelah melaksanakan Ibadah puasa selama satu bulan, seluruh umat Islam pada  Jum’at pagi(15/06) merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H, dan umat muslim yang ada di Kecamatan Suruh melaksanakan Sholat Idhul Fitri di Masjid Masjid serta Lapangan yang ada di Kecamatan Suruh. Untuk mengamankan jalannya kegiatan Sholat Idhul Fitri 1439 H anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek telah diploting sesuai dengan rencana pengamanan.

Seperti yang terlihat dilapangan Desa Suruh, personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan personil dari Posramil Suruh melakukan pengamanan Sholat Idhul Fitri 1439 H guna untuk menjamin keamanan,  kelancaran, keselamatan serta kekhusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Sholat Idhul Fitri.

Tampak terlihat lima Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek serta dua personil dari Posramil Suruh, yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto sejak pukul 05.00 Wib sudah melaksanakan kegiatan pengamanan ditempat jalannya Sholat Idhul Fitri yang berada di Lapangan desa Suruh yang diikuti oleh sekitar 1.500 Jamaah dengan Imam H Subiyanto, SE dan Khotib H Nurjiat SAG.

Seusai pelaksanaan Sholat Idhul Fitri dilapangan Desa Suruh Camat Suruh Drs Agus Utoyo meminta waktu kepada para jamaah untuk membacakan sambutan dari Plt Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin serta meminta kepada seluruh jamaah dan warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

“Kami minta untuk seluruh warga yang sudah mempunyai hak pilih untuk dapat mengunakan hak pilihnya dengan bijak, siapapun nanti yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur semoga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Jawa Timur,” kata Drs Agus Utoyo.

Saat dikonfirmasi ditemui ditempat pengamanan Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto mengatakan bahwa kelancaran pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H diwilayah hukum Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, dan atas kordinasi serta kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait terutama Panitia Pelaksana di lapangan dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dan juga Posramil Suruh pelaksanaan kegiatan Sholat Idhul Fitri diseleruh Kecamatan Suruh dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir,  WSD,  SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwasannya pada hari raya Idhul Fitri 1439 H hari ini Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan 20 Personil yang dibagi dibeberapa tempat pelaksanaan Sholat Idhul Fitri yang ada di Kecamatan Suruh.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannya pengamanan kegiatan Sholat Idhul Fitri 1439 H, ini dengan tujuan untuk memastikan bahwa kegiatan sholat Idul fitri khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini akan dapat berjalan dengan aman dan lancar, “mudah mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan ini akan dapat tercipta situasi wilayah yang benar  benar aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dalam melakukan sholat idul fitri 1439 H dengan khusuk dan dengan perasaan tenang dan tentram,” pungkas AKP H Yasir.