Polsek Pogalan Amankan Shalat Idul Fitri 1439 H di Dua Lokasi

Polres Trenggalek – Sholat Idul Fitri adalah shalat yang dilaksanakan sekali dalam setahun yaitu tepatnya pada 1 Syawal di waktu pagi hari. Shalat Idul Fitri hanya berjumlah dua rakaat namun, shalat Idul Fitri sangat mengandung hikmah yang banyak bagi umat muslim di seluruh dunia. Ketika hari Raya Idul Fitri kita diwajibkan untuk berbondong-bondong melaksanakan shalat tersebut baik laki-laki maupun perempuan.

Seperti terlihat kemarin Jumat (16/06), umat muslim melaksanakan sholat idul fitri setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh,  masjid dan lapangan juga dipenuhi para jamaah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Di Kecamatan Pogalan ada 2 titik prioritas pengamanan sholat Idul Fitri diantaranya  pada Masjid Al Iklas Desa Brndorejo dan Masjid Baitul Muttaqim Desa Ngetal.

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Pogalan melaksanakan pengamanan dan mengatur lalu lintas di beberapa ruas jalan yang dipergunakan oleh warga untuk menyeberang menuju masjid atau lapangan tempat dilaksanakannya shalah Idul fitri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan pada kesempatan kali ini, Polsek Pogalan  melaksanakan pengamanan di 2 buah masjid yang dijadikan tempat pelaksanaan salat  di wilayah Kecamatan Pogalan.

“Anggota yang diturunkan melakukan pengamanan baik terbuka berseragam polisi maupun pengamanan tertutup yakni mengenakan pakaian biasa seperti jamaah umumnya, kehadiran anggota untuk membantu penyeberangan dan mengantisipasi gangguan kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor.” terang AKP Warjito.