Tingkatkan Patroli Malam Hari Dimalam Takbiran

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh utamanya pada malam hari, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek meningkatkan kegiatan patroli serta dialogis dengan warga guna lebih mendekatkan dengan masyarakat.

Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari dan berdialog dengan masyarakat dalam rangka tindakan preventif terhadap tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya terutama pada menjelang hari raya idhul fitri yang berdasarkan pengalaman tahun yang lalu pada menjelang hari raya idhul fitri tingkat kejahatan semakin meningkat.

Seperti pada malam ini, Kamis (14/06) anggota jaga Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT B Aiptu Suyitno melaksanajan patroli serta tatap muka dan dialogis dengan warga, dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Aiptu Suyitno selain menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas juga mengali berbagai informasi tentang kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna mengantisipasi terjadinya setiap gangguan kamtibmas.

“Berkaca dari tahun yang telah lalu pada akhir bulan suci romadhon serta menjelang hari raya idhul fitri berbagai bentuk kejahatan seperti 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) akan semakin meningkat,untuk mengantisipasi hal tersebut hendaknya seluruh warga lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing serta menjadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan,” kata Aiptu Suyitno.

Ia juga menerangkan bahwa dengan adanya kewaspadaan dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat maka segala macam bentuk gangguan kamtibmas yang akan terjadi dapat diantisipasi sekaligus akan terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami minta untuk warga yang melihat dan mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek, supaya segala macam gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Suyitno.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli merupakan sarana untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan peningkatan patroli merupakan sarana sebagai bagian dari bentuk peningkatan pelayanan kepolisian pada warga masyarakat dengan hati yang ikhlas.

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi yang melaksanakan kegiatan patroli secara Preventif akan dapat meniadakan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga Wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat selalu terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif serta warga dapat menjalankan segala aktifitasnya dengan nyaman,” terang AKP H Yasir.