Aiptu Marjani Dalam Mengingatkan Kewaspadaan Terhadap Uang Palsu

Polres Trenggalek – Hampir sama dengan bentuk aslinya, itu mungkin gambaran adanya barang Palsu begitu juga pada barang yang selalu menjadi alat dalam memenuhi kebutuhan saat transaksi, apa lagi kalau bukan uang. Banyaknya pelaku kriminal yang membuat atau mengedarkan uang palsu biasanya menggunakan momen seperti saat lebaran seperti saat ini, itu yang harus diwaspadai. Terutama bagi para pedagang, seperti yang diingatkan Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek kepada Penjual mainan anak, pada Sabtu ( 16/06 ).

 

” Meski kita bukan pengedar ataupun pembuat uang palsu, namun selalu ada kemungkinan kita mendapatkan uang palsu,” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani. Hal ini bisa saja terjadi ketika kita berbelanja ataupun menerima sejumlah uang untuk berbagai kepentingan transaksi keuangan yang kita lakukan.

 

 

Kejadian seperti ini tentu sangat tidak menyenangkan, sebab kita akan mengalami sejumlah kerugian atas hal tersebut. Sebagai bentuk antisipasi, sebaiknya kita harus jeli dalam melihat dan juga melakukan berbagai transaksi keuangan.

 

 

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk menghindari peredaran uang palsu adalah dengan cara mengenali uang palsu itu sendiri. Ketahui dengan jelas perbedaan antara uang palsu dengan uang yang asli.

 

 

Jika sewaktu-waktu kita menemukannya dalam transaksi keuangan yang kita lakukan, maka kita bisa mengenalinya dengan mudah dan menolak uang tersebut dari seseorang yang memberikannya, lanjut Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani dalam memberikan pesan.