Disela Kesibukan Pantau Arus Balik, AKBP Didit BWS Sempatkan Diri Sambang Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Disela-sela kegiatan memantau arus balik di jalur protokol Trenggalek – Tulungagung, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H. menyempatkan diri berkunjung tokoh masyarakat dan pengasuh pondok pesantren di seputaran kecamatan Durenan. Minggu (17/06).

Didampingi oleh Kapolsek AKP M. Solichin, S.H. yang juga merangkap sebagai Kapospam Durenan, AKBP Didit bertolak kerumah Plt. Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, M.M yang kebetulan berdomisili tak jauh dari Pos pengamanan lebaran.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga mengunjungi Pondok pesantren Al Anwar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pondok tengah. Tak berhenti disitu, AKBP Didit menyempatkan diri sowan ke rumah KH. Fatah Muin yang merupakan sesepuh dan seorang ulama berpengaruh tidak hanya di wilayah Durenan melainkan juga luar Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit menegaskan, selain bersilaturahmi, kunjungan kebeberapa tokoh masyarakat tersebut sekaligus halal bihalal dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Masih suasana lebaran, silaturahmi dan halal bihalal kepada beliau” Ujar AKBP Didit.

Disamping itu, saat berbincang, AKBP Didit menyampaikan beberapa hal terkait dengan pengamanan lebaran serta antisipasi bahaya balon udara yang merupakan bagian dari budaya di wilayah mataraman termasuk Trenggalek mengingat dari pengalaman balon udara yang menggunakan bara api sangat rentan sebagai pemicu kebakaran

“Kami mohon bantuan agar masyarakat dihimbau untuk tidak menerbangkan balon udara. Bisa berpotensi menimbulkan kebakaran dan membahayakan dunia penerbangan” Pungkasnya