Upaya Bhabinkamtibmas Cakul Rangkul Masyarakat Binaan

Polres Trenggalek – Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu untuk menjaga dan memelihara serta menjaga situasi yang kondusif perlu adanya kerjasama dengan semuanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono saat kegiatan sambang silahturahminya di hari lebaran sebagai upaya menumbuhkan masyarakat agar selalu peduli untuk menciptakan wilayah yang aman dan tertib. Minggu (17/06).

Saat ditemui selesai kegiatan sambang Aiptu Mujiyono mengatakan kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas selalu berupaya untuk menumbuhkan semangat hidup rukun dilingkungan masing-masing dan juga memberikan pesan untuk
selalu kompak untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Apalagi saat sekarang hari raya idhul fitri 1439H dan menghadapi pergelaran pesta Demokrasi yakni Pilgub Jatim 2018, maka kami akan terus berusaha semaksimal mungkin menciptakan wilayah binaan yang  tentram”, ucapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya, untuk aktif sambang kunjung ke rumah tokoh masyarakat diwilayah binaan di hari lebaran ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., hari lebaran idhul fitri adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan sambang kunjung silahturahmi dan selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas dengan momentum ini untuk mengajak menjaga warga binaannya agar selalu memelihara kamtibmas, tukasnya.

Dengan ini saya berpesan, “mari kita semua berkomitmen yang kuat untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.