Ka SPKT Polsek Kampak : “Senjata Api adalah Istri Pertamamu”

Polres Trenggalek – Petugas jaga lama dan petugas jaga baru  Polsek Kampak melakukan serah terima tugas penjagaan dengan rutin cek senjata api inventaris penjagaan guna memastikan lengkap dan aman, Senin(18/06).

Sebagai anggota Polri yang pernah mengenyam pendidikan di Lembaga pendidikan atau Sekolah Polisi pasti pernah mendengar suatu arahan atau ungkapan dari sang pembina “Senjata api adalah istrimu yang pertama”. Hal tersebut menandakan bahwa betapa pentingnya merawat dan menjaga keamanan dari senjata api inventaris penjagaan guna mendukung keberhasilan tugas Polri di lapangan.

Selaras dengan hal diatas, guna memastikan kelengkapan dan keamanan senjata api inventaris penjagaan Polsek Kampak, sebelum melaksanakan serah terima tugas jaga lama dan petugas baru melakukan pengecekan senjata api inventaris  di almari besi  penjagaan.

“Kami selalu mengingatkan para petugas jaga sebelum serah terima tugas penjagaan agar melakukan pengecekan terhadap senjata api inventaris guna memastikan keamanan dan kelengkapannya, karena senjata api tak ubahnya seperti istri pertamamu” ujar Aiptu Sulkan Ka SPKT Polsek Kampak.

Dengan keamanan dan kesiapan senjata api inventaris, diharapkan bisa mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.